Hei Baca Ini

by - 12/07/2019 08:19:00 AM




Hey, apa yang akan kutulis lagi kali ini,

 aku hanya ingin menulis keluh kesahku saja ya. Sudah lama bukan? Aku hanya ingin menulis ketika lagi ada kesempatan meminjam laptop teman. Karena menulis dengan cara mengetik ini aku sangat merasakan rasa menulis itu sendiri. Berhubung laptopku masih rusak dan belum diperbaiki. Aku hanya memanfaatkan kesempatan yang baik ini bukan?
Ketika aku memegang laptop rasanya aku ingin kembali ke kesibukan untuk menulis. Membuka blog untuk mengisi konten-konten bermanfaat. Atau aku ingin kembali ke waktu di saat aku belum memiliki smartphone untuk pertama kalinya, sejak aku SD. Ketika aku sedang berada di kamar asramaku membuka buku dan memegang pena untuk siap menulis. Tapi, kukira ketika aku menjadi mahasiswa yang tidak lagi memakai seragam akan ada banyak waktu untuk menulis dan mendapatkan banyak referensi literasi. Nyatanya, aku terkungkung dengan belenggu smartphone yang menjanjikan hiburan lebih banyak daripada menulis dan mencari literasi yang lain.
Aku bahkan belum sempat membeli, padahal sudah banyak list buku yang ingin kubaca. Aku bahkan sempat stuck akan menulis apa nanti untuk mengisi blog dan wattpad ku. Padahal aku ingin menerbitkan novel agar bisa menghasilkan uang. Tapi nyatanya, aku saja kurang membaca literasi.
Aku ingin sekali mencari lomba-lomba menulis untuk mengasah kemampuanku menulis. Agar bisa seperti orang-orang di luar sana. Agar bisa mendapatkan uang untuk membantu perkuliahanku, untuk membantu keuanganku.
Jiwa ragaku pun sering drop, padahal keinginanku banyak. Aku hanya ingin jadwalku tersusun dengan baik.
Itu adalah tekadku saat semester 2 nanti. Ohiya, ngomong-ngomong aku sudah akan melewati masa-masa ospek yang sebenarnya biasa aja, dibawa tidak biasa. Tak terasa ya aku sudah besar,  aku sudah harus bisa bersosialisasi dengan yang lain. Aku harus bisa pintar menghargai orang. 
Permohonan kali ini pun, aku hanya ingin berubah, aku hanya ingin bisa bersosialisasi dengan yang lain tanpa prasangka yang membelenggu otakku,  aku hanya ingin keuanganku bertambah dan aku tidak boros sekalipun, aku hanya ingin jadwal kehidupanku teratur. aku hanya ingin kembali dimana aku sangat dekat dengan Tuhanku, para guru yang sangat aku banggakan, dan kedua orang tuaku untuk tidak aku bohongi lagi.
itu saja, intinya aku ingin kembali di masa-masa itu untuk mengiringku menggapai mimpiku, untuk menyelamatkan bumi ini. untuk tidak merasa sombong di hamparan semua debu ini.
Pokoknya aku hanya ingin bermanfaat. meskipun aku dimanfaatkan, tapi tak apa bukan? semua hal kebaikan yang kau kerjakan, akan membantumu kelak.
sekian, duh topik yang sangat sensitif ya? doakan aku untuk segera meluncurkan novel, menulis cerpen dan yang lainnya.
Wassalamualaikum, bubyee

You May Also Like

0 komentar